Kristen Stewart mengaku mengurung dirinya sendiri di kamar hotel saat berita perselingkuhannya tersebar.

Untuk pertama kalinya Kristen Stewart berbicara mengenai perselingkuhannya dengan sutradara Rupert Sanders. Akibat perselingkuhan itu, hubungannya dengan Robert Pattinson sempat retak dan putus selama tiga bulan.

"Jika Anda adalah orang yang jujur, Anda akan membuat kesalahan, tapi saat itu terjadi, hal yang paling menarik akan terjadi," ujar Kristen.

Saat perselingkuhan itu terjadi Pattinson merasa patah hati, kendati begitu aktor berumur 26 tahun itu memaafkan kesalahan yang dilakukan Kristen.

"Aku hanya berdiam di kamar hotel ketimbang harus berurusan dengan apapun. Tapi jika Anda terlalu terlibat dengan hal yang dipikirkan orang, maka Anda akan menjadi orang yang benar-benar terpisah (dari kenyataan)," terangnya.

Perselingkuhan yang dilakukan Kristen dengan Sanders yang menyutradarai film Snow White and The Huntsman sebenarnya tak berjalan dalam waktu yang lama. Kendati begitu perselingkuhan tersebut begitu disorot karena begitu banyaknya penggemar film The Twilight Saga.

Setelah perselingkuhan itu terungkap, Kristen memohon maaf kepada Pattinson.

Kini mereka seperti tak bisa dipisahkan sejak kembali bersama pada Oktober - waktu yang sama saat promosi The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2.